Saturday, March 10, 2007

Tips Sederhana Untuk Perawatan Rambut

Tak salah jika ada sebutan rambut adalah mahkota, karena rambut merupakan bagian tubuh yang dapat menarik perhatian orang lain untuk pertama kalinya। Jadi, hal wajar bagi semua orang, terutama kaum wanita jika berupaya agar rambutnya selalu nampak lebih Oke। Sayangnya, rambut kita tak dapat memenuhi harapan kita setiap hari untuk selalu nampak indah dimata। Ada banyak faktor yang membuat rambut kita terkadang namapk kusam dan lepek, namun dengan perawatan teratur hal yang menyebalkan itu dapat dihindari. Nah, berikut kami berikan beberapa tips perawatan rambut untuk membuat mahkota Anda selalu nampak indah berkilau.Sebelumnya melompat pada tips-tip yang kami sajikan, Anda perlu tahu ada beberapa faktor penting yang berpengaruh pada keindahan rambut. Sebenarnya, karakteristik rambut seseorang tergantung pada beberapa faktor, dimana diantaranya dibawa oleh faktor keturunan. Beberapa faktor genetik bertanggung jawab atas bagaimana penampian rambut Anda. Bukan itu saja, tingkat hormon juga memiliki pengaruh yang sama banyaknya. Dan lebih dari itu, lingkungan, terutama udara dan air juga memiliki dampak yang tak kalah penting pada rambut kita setiap harinya. Itulah kenapa, setiap orang pernah mengalami hari buruk dengan keadaan rambut yang menyebalkan. Namun, dengan sedikit perawatan, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada hari buruk dengan rambut lepek dan kusam. Tapi ini bukan hal permanen yang terjadi dalam sekali kerja, Anda perlu melakukan perawatan secara bertahap dari hari ke hari demi mendapat rambut kemilau.Berikut beberapa tips untuk perawatan rambut dari kami:
- Kembangkan kebiasaan hidup Sehat. Jika Anda perokok, maka mulai hentikan kebiasaan ini. Lakukan olah raga secara teratur, makan makanan dengan gizi seimbang dan gunakan teknik relaksasi untuk meredakan stres.
- Usahakan untuk selalu tidur nyenyak setiap malam. Jangan membawa beban sebelum tidur, karena hal itu dapat menyebabkan tidur Anda terganggu, dan sirkulasi darah yang tak lancar membuat rambut Anda jadi kusam.
- Jika Anda menggunakan produk-produk penata rambut dan kosmetik, hindari produk yang berbahan alkohol dalam konsentrasi tinggi. Jangan mengoleskan produk penata rambut langsung di kulit kepala, hal ini dapat menutupi pori-pori di kepala Anda, dimana itu dapat merusak kulit kepala dan rambut Anda.sisir rambut dengan arah ke bawah.
- Jika Anda gemar berenang, sebelum melompat ke kolam renang basahi dulu rambut Anda dengan air biasa. Air kolam renang biasanya dicampur kaporit, yang tentunya tak bagus buat rambut.
- Gunakan pengering rambut dengan seting dingin. Udara panas dari pengering dapat membuat rambut kering dan rusak. Gunakan pengering rambut dengan merata, bukan terus-menerus di satu tempat. Sebelum menggunakan pengering rambut, gosok rambut basah dengan handuk kering terlebih dahulu, lalu gunakan pengering untuk mengeringkan rambut yang sudah setengah kering.
- Gunakan sisir yang terbuat dari kayu, bahan ini bagus untuk menjaga agar rambut Anda tak mudah rontok. Selalu gunakan sisir yang bersih, untuk itu bersihkan sisir Anda dengan sabun atau shampo secara teratur. Selalu sisir rambut dengan arah turun.
- Pilih shampo dengan kualitas terbagus. Gunakan metode trial and error dalam memilih shampo, dan pilih yang paling sesuai untuk rambut Anda.
Demikian tips-tips yang kami sajikan. Untuk memiliki rambut indah Anda perlu melakukan sedikit usaha dan ketelatenan dalam merawatnya. Selamat mencoba!

No comments: