Sunday, February 25, 2007

menarik

Ini adalah hari kelima aku mendatangi warnet. Hari-hariku tertuju pada blog. Kubuka lagi "BLOGG"ku. Enak juga diawal membuka. Lagi-lagi aku harus minta bantuan penunggu warnet tuk membimbingku. Aku mulai lagi dengan kesalahan. Bolak-balik buka "BLOGG" selalu eror. Bersama penunggu warnet,kuamati dan kuteliti barangkali terdapat kesalahan tulis dalam membuat alamat "BLOGG". Aaah,benar juga! Kutemukan kesalahan tulis. Seharusnya kutulis "BLOGGER",tapi hanya "BLOGER".
Aku baru tahu,ternyata hanya berbeda satu huruf saja komputer tidak bisa mentolelir. Hal inilah,barangkali yang membedakan manusia dengan isi dunia ini. Kita sering melihat bahkan melakukan toleransi kepada isi dunia ini. Aduuh! Bagaimana ya seandainya manusia tak punya toleransi?
Bagaimana dengan peristiwa ini?
"Pak Karto baru pulang dari Ibu Kota. Banyak cerita tentang dirinya, teman-temannya dan kehidupannya di Ibu Kota".
Cerita yang kudengarkan hanyalah manisnya "GOMBAL". Aku termasuk orang yang selalu ingin tau dan mengerti bukan hanya dari cerita "GOMBAL" saja. Iseng-iseng aku nyeletuk;karena penasaran dan ingin tau hal lain yang bukan hanya sekedar "GOMBAL". "Pak Karto pernah "APES"? Pak Karto tiba-tiba "MELONGO" sambil mengingat-ingat sesuatu yang pernah dialaminya di Ibu Kota. Pernah mas,pernah! Pak Karto menjawab dengan raut muka yang memerah. Bagamana ceritanya Pak? Sambil menenangkan diri Pak Karto mulai bercerita jadi orang "APES".
"Begini mas",Pak Karto mengawali cerita.
"Hari minggu kan aku libur kerja. Waktu itu aku sedang naik bus kota. Bus sangat penuh penumpang,sehingga aku tidak kebagian tempat duduk. Tiba-tiba ada seorang yang berteriak copet-copet sambil,mendorong-dorong aku. Tatapan mata penumpang semua tertuju padaku. Mereka serentak berdiri dan berebut bergerak kearahku. Aku terbengong sejenak. Tahu-tahu aku sudah berada di pinggir jalan. Seluruh tubuhku terasa sakit. Aku coba berdiri perlahan,namun terasa sekali bumi ini seperti berputar-putar. Aku mencoba duduk dengan perlahan agar tidak jatuh. Aku mencoba mengingat-ingat peristiwa sebelumnya,sambil menguatkan diri tuk pulang."
"Aaah! Ternyata "GOMBAL" sering membuat orang terlena. Seandainya saja aku tidak iseng-iseng tanya,mungkin aku termasuk orang yang terlena". Pikirku,sambil berdiri tuk pamit pulang.
"Mas,ada yang memanggil tuh diluar",tukang parkir tiba-tiba menyolek pundakku sambil menunjukkan seseorang yang sedang menunggu di luar warnet. " BLOGGING" kuhentikan.

No comments: