Monday, February 26, 2007

ENAKNYAAA....!

Aaaah enaknya! Tak kusangka, uuenak tenan. Begitulah orang WETAN (Jawa Timur) sering mengungkapkannya.
Jawa Timur emang punya banyak hal menjadikan nilai lebih. Ada yang disebut "BONEK,WAROK,LUDRUG", sampai "SAPI"eh maksudnya"KARAPAN SAPI"begitu lekat dalam telinga orang KULON (Jawa Tengah-Barat). Cerita tentang nilai lebih,aku jadi teringat saat kebetulan lewat dan mendengar orang sedang ngerumpi. Mereka adalah Mbok Darmi (dahare mi) dengan Yu Karina (kari ana).
"Yaaa,enak dong!",jawab Mbok Darmi sekenanya saat ngerumpi sama Yu Karina tentang Juragan Alit (ala tur pelit).
"Ora enak priwe? duit ana sing nggoletna,bojone ayu dunyane pirang pirang", Mbok Darmi ngotot berargumentasi ketika Yu Karina menyela.
Begitulah kebanyakan orang. Melihat sesuatu hanya dari kulitnya saja. Kulit sebagai bagian yang paling luar,pasti akan mudah keliatan. Untuk mengetahui hal-hal yang berada di tempat yang lebih dalam memerlukan kepandaian tertentu.
"Ah,masa begitu?" Tanya Pak Radiman (radi aman) menegaskan ketidak percayaannya,ketika aku mengungkapkan rumpian Mbok Darmi dengan Yu Karina.
Aku benar-benar merasakan,ketika baru memulai BLOGG. Dilihat dari luar tampaklah begitu mudahnya,namun agak kesulitan juga. Aku harus mempunyai kepandaian tertentu agar cepat bisa NGEBLOGG. Tak kusangka,meskipun hanya sedikit kepandaian yang kumiliki sangat mendukung keinginanku untuk bisa membuat BLOGG.
Ha ha ha,sedikit kepandaian tersebut hanyalah bisa membaca aja kok. Kalu begitu kesempatan bagi anda yang bisa baca;ayooo,ramai-ramai bikin BLOGG!
Perjalanan Zaroblog masih berlanjut. Ok.